Thursday, June 5, 2014

TPS TERBUKA "PRABOWO VS JOKOWI", SIAPA JAGOAN ANDA?


(Image source: jurnal3.com)

 
Blogspot. SURVEI, satu kata yang begitu populer ketika musim pemilu dimulai. Konon ilmu ini cukup membosankan dipelajarinya, hasil survei yang biasanya digambarkan berupa statistik cukup banyak digunakan pada banyak bidang. Dan karena saya tidak pernah kuliah statistik, maka saya juga tak paham apapun tentang survei yang konon harga jualnya bisa milyar’an rupiah.

Lalu kalau saya membuat artikel tentang survei, pasti banyak kaidah yang akan tertabrak, jadi cuekin saja ya, jangan terlalu perhitunganlah sama teman sendiri. Itu lah ilmu awal terjadinya banyak korupsi dinegeri ini. KKN! (Nodong jadikan “teman sendiri” pula)

PILPRES sudah didepan mata, sebelum semakin marak di publish hasil survei yang mahal-mahal itu, ayo kita lakukan survei sendiri disini, siapa tahu bisa menggambarkan kenyataan yang akan terjadi nanti. Setidaknya juga akan menggambarkan, sebetulnya member dari Kompasianer ini banyak yang mendukung siapa?

Tanpa ba-bi-bu lagi, siapa yang akan Anda pilih/coblos pada 9 Juli 2014 di TPS?

No.1. PRABOWO - HATTA

No.2. JOKOWI - JK

Silahkan suarakan pilihan Anda di “Tanggapan” artikel ini, tanpa ba-bi-bu juga, boleh hanya menyebutkan nomornya, atau hanya nama Capresnya saja. Sekali lagi tidak perlu tanggapan tetek-bengek lainnya, tidak perlu capek-capek menulis alasan-alasan karena memang tidak dibutuhkan. Dan mohon maaf karena ini memang Polling, jadi semua tanggapan tidak mendapat tanggapan balasan. Jangan lupa bahwa satu Kompasianer hanya punya hak satu suara, itulah sebabnya untuk lebih memudahkan rekapitulasi yang nantinya juga akan saya laporkan, mohon TIDAK memberikan suara(tanggapan) berkali-kali, dan tanggapan apapun yang tidak ada hubungannya dengan maksud Polling ini akan dihapus untuk memudahkan perhitungan. (Wow ….sudah tampak serius blom?) Hasil rekapitulasi akan di publish pada hari tenang setelah gegap gempita kampanye.

Sepintas saya pernah dengar tentang peraturan publisitas hasil survei, tapi semoga survei ini tidak termasuk yang dibicarakan para elite diluaran sana. Karena memang ini tidak punya pakem apapun, dan terutama GRATIS.

—————————----
 Iseng tapi Formal
Santai tapi Beneran
AYO KITA SUKSESKAN!

——————————--------



Jangan lupa kasih tahu semua sohib Anda, kerahkan semua pertemanan untuk ikutan Polling ini agar menggambarkan dengan jelas jagoan siapa yang akan terbaca menjadi juara sebelum Quick Count di tipi-tipi itu ditayangkan, bukankah banyak yang bilang semakin banyak yang ikutan survei semakin mungkin mendekati kebenaran hasilnya? Terimakasih atas partisipasinya. (SPMC SW, Juni 2014)
.
—————–
 
CATATAN:
 
Seandainya untuk kali ini “admin” berbersar hati untuk memberikan dukungan dengan menempatkan artikel Polling ini menjadi IH, HL atau TA seperti semua artikel yang dikeluarkan oleh Kompasiana, tentu peserta surveinya akan bertambah banyak. Terimakasih kalau ternyata admin menanggapi candaan ini dengan mengabulkannya, dan semoga saya tidak kecanduan karenanya. (ngarepabis.com)


Link dibawah ini untuk menyebarkan survei, mohon bantuannya supaya hasil survei ini punya makna dan kompasiana sebagai wadah kita beranjangsana semakin menggairahkan kita semua. TQ untuk semua pendukung Polling ini. (SW)
———
.
TPS Terbuka “Prabowo VS Jokowi”, Siapa Jagoan Anda?

.

http://t.co/54EM4zvwfe
.
———

No comments:

Post a Comment