Thursday, January 5, 2017

"AHOK NGEDUMEL PEJABATNYA BANYAK DICOPOT"

"AHOK NGEDUMEL PEJABATNYA BANYAK DICOPOT"
.
Opini & Berita ala #SPMC Suhindro Wibisono
.
.
Ketika waktu itu PLT Gubernur DKI merombak draf APBD DKI 2017 Gubernur yang sedang cuti karena menurutnya "blom di komunikasikan dengan DPRD" , hemmm ... sepertinya masuk akal walau ketika itu saya blom dengar apa tanggapan Gubernur yang sedang cuti ....
.
Tadi saya mendengar komentar dari Gubernur Ahok yang sedang cuti soal adanya beberapa pejabat yang dicopot, saya ikut gemes juga jika benar apa yang dinyatakan Pak Ahok.
.
Menurut Pak Ahok, pejabat yang dipecat justru yang berkinerja baik, dan ngenesnya ada beberapa digantikan oleh mereka yang pernah dipecat Ahok! Hemmmmm ...... kalau itu betul terjadi, jelas PLT yang menggantikan Ahok kurang paham manajemen. Wong sudah jelas pernah dipecat kok menjabat lagi? Ada apa ini? Itu jelas bermuatan politis atau KKN, begitu kalau menurut saya.
.
Masih menurut Ahok, alasan pemecatannya adalah juga karena pendidikan formal pejabatnya tidak sesuai dengan jabatan, seperti pimpinan yang membawahi PU yang kalau tidak salah ingat tadi dinyatakan karena sarjana sosial, padahal kata Ahok justru kinerjanya sangat baik. Tambah Ahok dengan nada tanya, "kenapa semua pejabat yang baik kinerjanya justru diganti? Apakah karena semua pejabat baik itu dituding mendukung Ahok?" Padahal menurut Ahok dengan nada gemes, "mereka itu semua bekerja untuk rakyat DKI, bukan untuk saya!!"
.
Penjelasan Ahok lebih lanjut, bukankah seharusnya semua itu pakai ukuran basis kerja atau kinerja pejabat yang bersangkutan? Ahok sedang berusaha minta bantuan ketua DPRD DKI yang siapa tahu bisa membantu menyuarakan agar tidak mencopot pejabat berkinerja baik.
.
Saya terus terang saja ikutan gemes mendengarkan penjelasan Ahok barusan, itulah sebab langsung saya tulis artikel ini. Dan saat saya tulis ini, saya percaya apa yang dinyatakan Ahok sambil menunggu siapa tahu akan ada tanggapan balik dari PLT yang menggantikan Ahok yang sedang cuti. Bagaimana dengan Anda para pembaca? (#SPMCSW, Kamis, 5 Januari 2017)
.
.
Sumber gambar:
Merdeka .com

No comments:

Post a Comment