Wednesday, October 30, 2013

WASIAT AHOK : "MATI ADALAH KEBERUNTUNGAN"


                                     ( Image source : duniaifat.blogspot.com )
.

b l o g s p o t. Melihat acara tipi Mata Najwa talk-show dengan AHOK, memberikan gambaran betapa sudah sangat akut kerusakan dinegeri ini.
Gambaran negeri yang dibangun atas dasar korupsi, makanya jangan heran kalau mereka semua yang korupsi tidak ada yang merasa malu.

Karena mainstream saat ini adalah korupsi, maka yang berpendidikan tinggi sekalipun juga sepertinya bertujuan untuk korupsi, dan kalau apes tentu saja menjadi penghuni dibalik jeruji.

Maka ketika Ahok meceritakan tentang keteguhan menjalankan aturan, dan kejujuran adalah seharusnya kewajiban sesuai sumpah jabatan, padahal masyarakat menganggapnya sangat hebat apa yang dilakukan Ahok, semakin jelas bahwa bangsa ini sudah sangat salah kaprah.
Dimana korupsi dianggap perbuatan biasa yang tidak memalukan, sedangkan kejujuran dianggap perbuatan hebat yang seolah-olah sangat tidak wajar dihamparan rimba kemunafikkan.

Coba renungkan apa wasiat yang ingin dituliskan Ahok pada batu nisannya : "Mati Adalah Keberuntungan" (semoga tidak salah kutip), atau apakah yang dimaksud : "Mati Adalah Keuntungan" ?
Wasiat yang menyiratkan sangat manusiawinya Ahok menghadapi kemungkinan ancaman kematian, dan dibalik itu saya melihat tegasnya salah kaprah negeri ini, dimana kejujuran justru sangat riskan dengan ancaman dimatikan. Sangat terbalik dengan logika kewarasan, bukankah seharusnya ketidak jujuran alias kejahatan yang layak mendapat ancaman ?

Bagi para orang tua yang ingin punya anak hebat, bekali anak Anda dengan kejujuran, dan itu hanya mudah diucapkan, karena kebanyakan dari anak belajar dari melihat, maka kalau Anda ingin mengajarkan kejujuran pada anak Anda, berarti Anda sendirilah yang harus mencotohkannya. SANGGUP ? ( SPMC SW, Okt 2013 )
.
-----------------------------------------
.

BASUKI, Selain KRISTEN, CINA Lu !

http://t.co/0duYoZiEvW

.
-----------------------------------

No comments:

Post a Comment