Tuesday, October 29, 2013

PRABOWO TANDATANGANI KOMITMEN 1-M PER DESA, ETIS ?


                                                          ( Image source : sorotnews.com )


.

Facebook newsfeed post by: Prabowo Subianto
Prabowo Subianto wrote:

Selamat malam, sahabat FB. Pagi ini, saya selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menandatangani komitmen anggaran pembangunan desa.

Saya yakin, jika diberikan anggaran APBN Rp. 1 milyar per desa dari pemerintah pusat, kepala desa se-Indonesia akan mempu wujudkan perobahan. Inilah yang akan dilakukan oleh saya dan Gerindra jika mendapat mandat untuk memimpin bangsa Indonesia di Pemilu 2014.

( Facebook - Prabowo Subianto )
------------------------------------------------------

b l o g s p o t. Saya tidak meragukan niatan hebat Pak Prabowo, tapi maaf saya hanya ingin mempertanyakan peraturan dan undang-undangnya.

Apakah janji itu dibolehkan dan ETIS ? Apakah seorang presiden boleh langsung menganggarkan hal semacam itu tanpa butuh persetujuan DPR misalnya ? Kalau seandainya saja Pak Prabowo terpilih menjadi presiden, tapi karena suatu dan lain hal yang tentu saja banyak sekali sebab musababnya sehingga janji tersebut tidak bisa terlaksana, apakah rakyat bisa menggugat atau bahkan menuntut dilengserkannya sang presiden karena janjinya tidak ditepati ?

Karena terus terang saja, apakah hal semacam itu tidak akan menyulut tokoh-tokoh lain juga melakukan hal yang sama.
Bagaimana kalau tokoh-tokoh lain mikirnya, ah urusan belakangan sajalah, yang penting sekarang janji-janji supaya meraih kemenangan saja.

Pasti seru kalau misalnya RomaBhirama juga membuat perjanjian dan akan memberikan 2 milyar, lalu si ABR menjanjikan 2,5 milyar, lalu DII menjanjikan 3 milyar, dan JKA menjanjikan 3,5 milyar, dan si-Polan menjanjikan 4 milyar.

Apakah itu bukan termasuk kampanye yang menggunakan sogokan, janji fiktif ? Apakah kampanye seperti itu tidak membodohkan masyarakat ?
Apakah diperjanjian yang dibuat juga termaktuf sangsi kalau seandainya terjadi wan-prestasi ?

Sungguh ini menarik untuk dipelajari, adakah dari para pembaca yang dapat memberi pencerahan ?

Tapi sungguh terobosan hebat dalam berkampanye yang dilakukan oleh Pak Prabowo. Kalau memang clear, SALUT. ( SPMC SW, Okt 2013 )
.

--------------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment