Monday, October 28, 2013

(AMBISIUS !) BOCOR PERSIAPAN PIDATO INAGURASI "PRESIDEN" JOKOWI ?


                                            ( Image source : politik.kompasiana.com )


.

( b l o g s p o t ). ( SHSP ). Satu Nusa, Satu Bangsa, Satu Bahasa, INDONESIA ! Apa maknanya bagi kita warga bangsa Indonesia, coba kita tengok sejenak kebelakang, sudahkah perjalanan bangsa ini pada jalur yang benar dan semestinya ?

KETIKA kita melihat orang pandai dan kaya tapi rakus korupsi, jelas mereka manusia serakah dan tidak peduli dengan saudara kita yang masih kekurangan. KETIKA ada kroni pejabat yang ditangkap KPK, sementara pembelanya mengatakan bahwa memang keluarga tersebut sudah sangat kaya sebelum menjadi pejabat, luar biasa, sudah sangat kaya kenapa masih korupsi ? Ternyata kerakusan atas kekayaan seperti api yang membakar, dan akan selalu melalapnya.

KETIKA ada yang mengkoordinir menolak penempatan lurah LA karena tidak beragama mayoritas, ditimpali pejabat terhormat yang menghimbau untuk mengkaji ulang atas penempatannya, rasanya semakin melupakan KONSTITUSI negara, padahal pejabat-pejabat tersebut ketika disumpah diingatkan atas konstitusi negeri ini. Dan sepertinya pejabat tertinggi tidak pernah ikut komentar, apakah karena tidak menyangkut dirinya, atau karena tidak peduli, atau karena setuju ? Saya mesti tanya pada siapa ? Bisakah Anda memberikan jawabnya ?

KETIKA hari-hari ini terjadi demo buruh lagi, padahal seingat saya baru terjadi demo waktu kenaikan harga BBM belum lama ini, kapan kerjanya ? Apakah itu tidak semakin mengkhawatirkan tentang iklim investasi di negeri ini ? Karena sudah agak lama saya mendengar kabar, pengusaha Indonesia pun lebih senang membuat pabrik di luar Indonesia, atau menjadi importir barang-jadi saja dari pada harus mengurus tenaga kerja dinegeri ini, dan apakah masih ada istilah pungutan liar yang banyak sekali macamnya ? Apa sebenarnya yang terjadi, apakah diluar negeri juga terjadi demo buruh tiap tiga bulan ?

KETIKA pemda melakukan cabut pentil untuk kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, dan akan mengeluarkan peraturan denda bagi kendaraan yang lewat jalur busway, banyak sekali warga bangsa yang protes mempertanyakan apa dasar undang-undang-nya, juga ada yang membuat artikel untuk mengecamnya, begitulah kebanyakan dari kita, tidak ingin kemaslahatan bersama, tapi selalu mencari celah dan membenarkan ketidak teraturan, kenapa tidak menaati saja, atau malah mendesak para pembuat undang-undang untuk mendukung peraturan tersebut ? Sepertinya kita lebih mendukung ketidak teraturan, mendukung kesemerawutan, bahkan cenderung senang mengakali peraturan, atau memang para pembuat undang-undangnya tidak paham membuat undang-undang ? Walahuallam....

KETIKA banyak dari kita membuang sampah sembarangan, mendirikan bangunan pada tempat yang seharusnya waduk dan dibiarkan, malah tanahnya diperjual belikan, lalu banyak menimbulkan banjir. Melakukan aktifitas perdagangan dipinggir jalan, lalu menimbulkan kemacetan lalu lintas dimana-mana.
Kita lebih cenderung menyalahkan pemerintah dan mengatakan tidak becus mengurus kota. Tapi kita tidak mau mentaati peraturan yang ada, kecuali pemda-nya memang terlibat terjadinya pelanggaran itu semua.

KETIKA pada ulang tahun partai, mendengar geramnya pidato pejabat tinggi negeri yang juga merangkap ketua partai tersebut, merasa diperlakukan tidak adil, tebang pilih untuk penindakan korupsi atas korupsi yang dilakukan anggota partainya. Saya sungguh tidak mengerti logikanya, kenapa jadi geram, bukankah seharusnya malu ? Kalau pejabat tinggi negeri ini saja begitu logikanya, apa sebenarnya yang terjadi atas negeri ini ? Harusnya kalau mau menjadi orang hebat, punya moral yang baik, ingin menjadi teladan bangsa, mestinya jangan mengeluh seperti itu. Percayalah orang justru akan me-respek hebat seandainya berani mengatakan : Saya minta maaf atas kejadian korupsi oleh orang dari partai yang saya pimpin, dan itu sangat memalukan saya, maka dulukan usut dengan tuntas koruptor dari partai saya, hukum seberat-beratnya siapapun yang terlibat, termasuk saya juga keluarga saya kalau ada keterlibatannya.

Atau kehebatan itu tidak terjadi karena ada unsur restunya ? Semoga tidak ya ......
Dan ngenesnya ....partai apa yang tidak terlibat korupsi dinegeri ini ?

Seandainya pada periode setelah ini, dan karena banyaknya rakyat mengharapkan Jokowi yang diberi kesempatan memimpin negeri ini, beranikah dari awal pemerintahannya mengatakan : SIAPAPUN YANG TERLIBAT KORUPSI HARUS DIHUKUM SEBERAT-BERATNYA, TERMASUK SAYA DAN KELUARGA SAYA ! ATAS NAMA APAPUN, OLEH SIAPAPUN, YANG MENCATUT NAMA SAYA DENGAN BERTUJUAN MEMINTA DANA, ADALAH TINDAKAN KORUPSI, TANGKAP DAN SEGERA SERAHKAN PADA POLISI !!

Pasti itu merupakan pidato inagurasi hebat, percayalah harga saham akan langsung menguat, dan Indonesia akan segera bangkit, karena memang keteladananlah yang dibutuhkan bangsa ini. Semoga artikel ini terbaca oleh siapapun yang akan memimpin negeri ini, syukur-syukur mengilhaminya, atau menyampaikan pada pemimpin terpilih agar tersentuh untuk menjadi tokoh sejarah sebagai Bapak/Ibu kebangkitan bangsa negeri ini.

KETIKA ada pelajar bertengkar, bahkan melempar dengan air-keras dan tidak mempedulikan keselamatan kalayak rame, apakah pelajar-pelajar tersebut tidak punya keluarga ? Saya tidak pernah dengar apa yang dilakukan orang tuanya, apakah sudah banyak para orang tua yang begitu tidak peduli terhadap anaknya ?

KETIKA ada anak SMP merekam adegan porno temannya yang dilakukan disekolah, luar biasa memprihatinkan, dan semakin merasa miris atas moral bangsa secara keseluruhan. Entah siapa lagi yang harus kita kambing hitamkan ?

Masih banyak lagi KETIKA-KETIKA lainnya yang semua mencerminkkan tentang penyimpangan perjalanan bangsa ini. Maaf, sengaja saya tidak mengupas ketika-ketika lain atas nama kebaikan karena memang itu membanggakan dan tidak perlu dikhawatirkan bukan ?

Terus siapa yang bertanggung jawab memperbaiki itu semua ? Tidak bisakah dibuatkan petunjuk bagi perjalanan kita sebagai bangsa ?  Atau kita biarkan semuanya ini berjalan apa adanya ? Apakah kita tidak boleh menuntut pemerintah untuk semua itu ? Atau jangan-jangan seperti banyak rumor yang beredar, itulah yang terjadi karena ternyata kita telah lama pakai auto-pilot ? Tapi percayalah, atas nama persatuan bangsa, dan untuk mengurus itu semua, tidak akan ada keberhasilan atas nama himbauan. Segala sesuatu yang menyangkut publik, hanya akan berhasil kalau peraturan dijalankan dengan tegas dan adil. Dan untuk tegas dan adil, musuh utamanya adalah KKN dan SARA.
SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA. ( SPMC SW, Okt 2013 )

.

---------------------------------------------------------
SHSP : Selamat Hari Sumpah Pemuda
---------------------------------------------------------
.

Sumpah Pemuda versi orisinal :

Pertama
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kedoewa
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Ketiga
Kami poetera dan poeteri Indonesia, mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia. ( wikipedia.org )

.
----------------------------------------------------
.

( TETRALOGI OPINI )
.
Memprovokasi, Menggemaskan, Menyentil, Mengungkap, Menginspirasi
======================= .
.

BASUKI, Selain KRISTEN, CINA Lu !

http://t.co/0duYoZiEvW
.
.

SENSITIF || "SELAIN MUSLIM NYEMPLUNG NERAKA"

http://t.co/hwmiE9t6Zw
.
.

SENSITIF || "AHOK MUSLIM SEJATI BERJUBAH NASRANI"

http://t.co/VyRkfTmzgo
.
.

JOKOWI TELANJANGI POLITISI

http://t.co/3qKQwes7yO
.
.
-----------------------------------------------------
.
Jangan lupa meninggalkan jejak dengan memberikan tanggapan pada artikel-artikel tersebut, apapun yang Anda rasakan silahkan dituliskan.

Terimakasih.

Salam ~ ( SMPC SW, Okt 2013 )
.
=======================

No comments:

Post a Comment