Monday, May 13, 2013

HILANGNYA BB JADUL ~ Info Kesehatan


( Image source : unikversiti.blogspot.com )


Tidak semua orang punya kondisi yang sama, ada yang begitu mudah mengeluarkan keringat, dan ada yang merasa normal-normal saja.
Keluarnya keringat inilah yang biasanya menimbulkan sedikit masalah, terlebih bagi mereka yang punya masalah dengan BB, bukan BlackBerry ya, tapi Bau Badan.

Siapa sih yang tidak punya BB ?, semakin Anda tahu lebih banyak, semakin Anda tidak bisa memberi jawaban.
Bagi mereka yang punya masalah dengan keringat berlebih, terlebih lagi ditambah dengan BB yang "menyengat", rasanya masalah tersebut akan sangat mengganggu, bahkan tidak jarang menjadikan ybs 'minder'.
Bau 'asam'  yang biasanya paling menyengat adalah pada ketiak yang berkeringat, nah bagi mereka yang punya produksi keringat berlebih, ditambah BB yang juga 'lebih' menyengat, masalahnya akan semakin mengganggu.
Biasanya mereka yang punya masalah tsb akan menggunakan deodoran, tapi . .  .    .  ada lho yang tidak cocok dengan penggunaan deodoran.

Sabar dulu ya, maksud saya gini, kita harus tahu apa itu deodoran dan bagaimana cara kerja deodoran.
Deodoran pada umumnya merupakan cairan atau semacam balsam yang berbau harum aneka macam bukan ?
Deodoran ini biasanya digunakannya dengan cara disemprotkan atau dioleskan pada ketiak, nah . .  .  inilah yang membuat masalah timbul.

Anda bisa bayangkan keringat yang berbau asam, terlebih yang asamnya menyengat terus dicampur dengan harumnya deodoran ?  Baunya akan menjadi campur aduk yang sangat menggangu, tapi . . .   . biasanya tidak terlalu mengganggu bagi penggunanya, karena mungkin sudah biasa ya . .  .  . Hehehehe
Teori ini berlaku semacam . .   .   . maaf ya . . . . BAB !, kita merasa 'biasa' saja kalau sedang BAB bukan ?  Coba kalau kita lihat BAB-nya orang lain, mungkin kita akan segera menutup hidung kita.

Masalah lain, 'mungkin' bisa terjadi untuk pengguna deodoran yang semacam balsam, karena ini akan menutup pori-pori ketiak. Kalau keringat tidak bisa keluar, bisa jadi Anda akan bisulan di ketiak . . .   .   bagaimana kalau bisul tsb berubah menjadi cancer ?  Maaf, mungkin agak lebai, tapi seharusnya diadakan penelitian, apakah mereka yang terkena cancer payudara juga pengguna aktif deodoran oles ?  Hehehe saya pasti dah ngaco !, maaf.

Mungkin yang menurut saya rada aman, adalah penggunaan bedak harum untuk balita, tapi ini doeloe pernah dicemooh oleh iklannya deodoran supaya orang malu menggunakannya, supaya penggunanya beralih ke deodoran semua . . .  . Hehehehe . . kejamnya bisnis !!

Tapi dari semua tsb diatas, sesungguhnya tidak ada yang memecahkan masalah.  Karena BB yang ditimbulkan oleh keringat itu sumbernya dari dalam tubuh, sedangkan penanggulangan hanya dari luar tubuh, alias tidak menanggulangi akar masalahnya.

So o o o . . .  . bagaimana penuntasan yang paling baik dan bisa berhasil ?? Ya tentu saja penanggulangan dari dalam tubuh !!
Ingat, semuanya berakar dari apa yang anda konsumsi, jadi benar perkataan :
YOU ARE WHAT YOU EAT ~ YOU ARE WHAT YOU DRINK

Lalu . . . apa yang harus dilakukan ?
Jawabannya sebenernya simple, tapi mungkin rada susah bagi mereka yang tidak mau berubah, kalau Anda bisa vegetarian, masalahnya akan bisa tuntas dalam enam bulan, DIJAMIN !!
Kalau Anda vegetarian, Anda harus banyak makan jenis kacang-kacangan, dan pengolahan kacang-kacangan paling baik adalah di rebus/presto. Jangan digoreng ya !!.
Kacang-kacangan merupakan pengganti daging yang biasa Anda santap, nilai gizi-nya menyerupai, kalau tidak boleh dibilang lebih baik !.

Anda akan terkejut dengan hasilnya, vegetarian bisa membuat "menghilangnya BB jadul" dengan bonus BAB Anda menjadi 'minimalis' bau, alias tidak se-menyengat sebelumnya.

Silahkan mencoba, saya garansi keberhasilannya !!

blogspot, Mei 2013
Ori by SW.

No comments:

Post a Comment