Saturday, July 20, 2013

Catatan Sejarah BUNG KARNO ; MEGAWATI ; JOKOWI



( Image source : arifoadhinoto.wordpress.com )


BUNG KARNO ~ Proklamator Indonesia,
MEGAWATI ~ Ibu Kebijaksanaan Indonesia,
JOKOWI ~ Presiden Perubahan Indonesia.
=====================================

Mumpung berkhayal tidak bisa di-cekal, semoga Ibu Mega mendapatkan kebijaksanaan terhadap PDIP yang menurut prediksi saya kali ini “punya chance” untuk menjadi idola rakyat indonesia, seperti rakyat meng-idolakan JOKOWI saat ini.
Tentu saja dibutuhkan kejujuran oleh semua pihak yang sangat berkompeten didalam tubuh PDIP itu sendiri.  Semoga mereka berkenan membaca keinginan rakyat yang sedang menggelora saat ini, hal tsb memang dibutuhkan kejujuran, dimana rakyat saat ini sangat menginginkan Jokowi menjadi CAPRES, “bukan” CAWAPRES, kesalahan membaca situasi yang ada bukan tidak mungkin mengabaikan kesempatan yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa, dan entah kapan kesempatan itu akan datang kembali.
Sering kali memang kebijaksanaan membutuhkan pengorbanan, dan dari pengorbanan tsb-lah kita menilai seberapa besar bijaksananya seseorang tsb.
Menjalani hal itu tentu tidaklah mudah, kalau orang luar bisanya ya cuman menuntut dan menyuarakan termasuk saya dan banyak pengamat yang lainnya. Tapi mengalami sendiri, terlebih menyangkut pengorbanan pribadi bahkan juga keluarga, sungguh merupakan cobaan dan godaan yang berat dan tidak mudah bagi yang menjalaninya. Semoga Ibu Mega mendapat Hidayah dan juga BimbinganNYA.
Sebagai pengamat amatir, khayalan saya berikutnya adalah begini :
Feeling saya kalau PDIP men-CAPRES-kan Jokowi, maka PDIP akan menjadi partai pemenang pemilu, langkahnya jangan lupa lihat artikel saya
( “Surat untuk PDIP #1″ )
Termasuk pertimbangan-pertimbangan yang ada di artikel saya ” Surat untuk PDIP #2 ” yang berjudul :
~ JOKOWI Bikin BANGKRUT-nya Politikus Rakus ~
Serta  harapan, keinginan dan bahkan ‘impian’ saya seperti ada di “Surat untuk PDIP #3″ dalam artikel yang berjudul :
” . . . dik JOKOWI ojo lali mengko desember ngumumin NYAPRES . . .  .   .”

Dari gonjang-ganjing yang ada selama mendekati pemilu yang lalu-lalu, biasanya untuk menentukan “pasangan” CAPRES dan CAWAPRES oleh partai tentulah tidak mudah, sudah pasti ada tawar menawar didalamnya, selain suara dari tokoh-tokoh penting didalam partai itu sendiri, kalau harus koalisi maka deal politiknya akan melibatkan ketua dan tokoh dari partai yang akan diajak koalisi, dan itu perlu kalkulasi yang pastinya sama menguntungkannya sesuai dengan porsinya.
Mungkinkah seandainya PDIP pada Desember tahun ini mengumumkan kepada rakyat Indonesia kalau CAPRES-nya adalah JOKOWI titik ?
Sedang CAWAPRES-nya akan ditentukan setelah hasil pemilu legislatif.
Kalau hal tersebut tidak menyalahi peraturan yang ada, khayalan saya adalah begitu.
Dan tentu saja juga mengatakan kepada rakyat : »» ” Mohon dukungan suaranya, supaya PDIP dapat menentukan CAWAPRES yang tidak mempunyai beban sejarah kelam yang sepadan dengan CAPRES JOKOWI. Itulah sebabnya PDIP sangat membutuhkan suara rakyat untuk dapat terlaksanakannya keinginan tersebut, keinginan untuk MERUBAH INDONESIA ! ” «« ( Bisa juga dijadikan bahan kampanye nantinya )
Hmmm . . .  .  mengetik kata-kata tsb rasanya engga sabar ingin ikutan kampanye . .  .   hehehehe . . . tapi dalam hati saya berjanji, kalau khayalan saya itu terbukti terjadi, saya akan mengkampanyekan kepada teman-teman saya, kepada saudara dan famili saya, dan tentunya juga kepada saudara pembaca sekalian bukan ?
Kalau dalam pemilu yang lalu-lalu saya selalu beranggapan “engga ada ngaruhnya untuk saya - paling juga cuman ganti orang doang”, dan saya percaya banyak juga yang beranggapan begitu diluar sana, itulah kenapa golput tak dapat dihindari. Sungguh baru kali ini saya melihat dan juga merasakan getaran lain dalam pemilu yad ini, saya sangat yakin akan adanya perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik.
Juga sangat yakin kali ini PDIP dapat mencatat dengan tinta emas sejarah perubahan untuk Indonesia, dan juga kebijasanaan yang luar biasa untuk Ibu MEGAWATI terukir didalamnya.

Dan tentu saja saya ingin menjadi orang pertama di Indonesia yang berterimakasih kepada Ibu MEGAWATI karena hal tsb bisa terjadi, dan mengusulkan HARI KEBIJAKSANAAN Indonesia untuk tanggal pengumuman pen-CAPRES-an Jokowi oleh Ibu Megawati.
Selama rakyat tidak merasa dibohongi, saya sangat yakin hal tsb dapat terjadi, dan saya belum pernah seantusias ini dalam menghadapi pimilu pemilu yang lalu.
Sungguh saya tidak sabar menanti khayalan saya terlaksana.
Inilah ” Surat untuk PDIP #4 “ yang saya tujukan untuk :
Yth Ibu Megawati
Semoga Ibu banyak mendapatkan kebahagiaan dalam hidup ini.
Terimakasih Ibu Mega.

Wassallam,
blogspot, 21 Juli 2013.
By (Khayalan) SPMC SW.
-----------------------------

Catatan :
Proklamator Indonesia adalah SOEKARNO & HATTA
===============================================

No comments:

Post a Comment