Monday, September 4, 2017

"TUHANMU PLIN-PLAN?"


MEMBUMIKAN ANGAN,
MENYADARKAN PIKIRAN,
MENYUDAHI HALUSINASI,
MEWARASKAN NALAR,
MERASIONALKAN LOGIKA
====================
#9.
.
#SPMC Logika ala Suhindro Wibisono
.
"TUHANMU PLIN-PLAN?"
.
.
Ada yang bangga karena merasa agamanya dibuat oleh Tuhan, lalu ada juga yang sekalian protes kalau KRISTEN itu bukan dibuat oleh Yesus. Mereka lalu mencemooh dan merasa beragama yang lebih benar.
.
Merasa lebih benar itu memang penting, dan memang itu salah satu tools agar lebih mudah mengimani agamanya. Tapi bukankah kalian semua sering juga menyatakan bahwa berpikir, bernalar, berlogika itu juga sangat penting?
.
Ummat agama A menyatakan kelompoknya adalah kelompok yang mau berpikir dan menuduh kelompok lainnya kelompok yang suka membebek, atau bahkan saling menyatakan "pokoknya imani saja". Yach ..... itulah bagian dari promo layaknya iklan kecap, bagus seharusnya jika tidak menyebut merk kecap lain, tapi kalau sudah menyebut, bukankah itu tidak etis??
.
Atas klaim dalam nada tanya dengan rasa cemo'oh yang kental tentang "kenapa Yesus tidak membuat agama Kristen", inilah penjelasan singkat logika ala saya :

KARENA YESUS ADALAH TUHAN, MAKA YESUS TIDAK MEMBUAT AGAMA.
Dalam bahasa lain, menurut saya agama tidak mungkin dibuat oleh Tuhan. Karena kalau semua agama mengaku dibuat oleh Tuhan, artinya Tuhan justru adalah plin-plan! Karena ada beberapa agama yang menyatakan "hanya" lewat agamanyalah kebenaran ada, jadi kalau semuanya itu "andai" benar pernyataan Tuhan, bukankah Tuhan PLIN-PLAN?? (#SPMCSW, Jumat, 25 Agustus 2017)
.
.
Sumber gambar pemanis: entreoutrascoisasetal .blogspot .com

No comments:

Post a Comment