Monday, September 4, 2017

“TUHAN ATAU HANTU YANG KAU MULIAKAN?”

MEMBUMIKAN ANGAN,
MENYADARKAN PIKIRAN,
MENYUDAHI HALUSINASI,
MEWARASKAN NALAR,
MERASIONALKAN LOGIKA
====================
#10.
.
“TUHAN ATAU HANTU YANG KAU MULIAKAN?”
.
#SPMC "Melogikakan Rasa" ala Suhindro Wibisono
.
TUHAN adalah MAHA SEMPURNA ; MAHA SEGALANYA, tentulah yang dimaksud semua hal tentang "kebaikan", dalam bahasa lain, Tuhan adalah gambaran segala hal yang positif. Dan kebalikan dari Tuhan adalah HANTU/setan/iblis, gambaran SEGALA HAL YANG NEGATIF.
.
"Tuhan Maha Sempurna", maknanya juga adalah segala perintah ; sabda atau firman Tuhan adalah kebenaran mutlak, kebenaran yang tidak mungkin salah, dan itulah sebabnya, firman Tuhan menurut rasa saya seharusnya tidak takut diuji kebenarannya. Jadi untuk semua firman Tuhan, pertama sekali ketahuilah tafsir dan pemahamannya, lalu pertanyakanlah atau diskusikanlah kalau ingin mengujinya.
.
Karena Tuhan Maha Sempurna, logikanya Tuhan tentulah tidak plin-plan, firman Tuhan tidak mungkin menyatakan sesuatu hal adalah A, lalu pada kali lain merubahnya menjadi B untuk sesuatu yang sama. Maka jika ada firman Tuhan yang salah, yang plin-plan, yang tepu-tepu, saya "curiga" itu adalah firman selundupan, atau sangat mungkin kita salah menafsirkannya.
.
Tuhan Maha Segalanya, artinya Tuhan juga Maha Perkasa, jadi tidak mungkin Tuhan takut ama manusia seberapapun jumlahnya manusia, karena bukankah kita yakin semua kehidupan itu ciptaan Tuhan Yang Maha Esa? Termasuk didalamnya Tuhan tidak mungkin melakukan tepu-tepu hanya untuk menghukum manusia, karena semua perbuatan Tuhan adalah juga contoh buat ummat manusia. Jadi kalau ada manusia yang menyerukan "Siap bela Tuhan?!?!", saya kok yakin manusia yang berseru itu tidak paham hakekat Tuhan itu apa? (#SPMCSW, Jumat, 01 September 2017.)
.
.
Sumber gambar pemanis: Katolisitas .org
.

No comments:

Post a Comment