Monday, September 4, 2017

“APAKAH TUHAN SESUNGGUHNYA ADA?”

MEMBUMIKAN ANGAN,
MENYADARKAN PIKIRAN,
MENYUDAHI HALUSINASI,
MEWARASKAN NALAR,
MERASIONALKAN LOGIKA
====================
#4.
.
.
“APAKAH TUHAN SESUNGGUHNYA ADA?”
.
.
#SPMC Sensi ala Suhindro Wibisono
.
Tuhan Maha Esa ; Tuhan Maha Kuasa, KEKEH DINYATAKAN HARUSLAH “TIDAK BOLEH TERLIHAT”, hal itulah yang sering saya diajakin padu / engkreng-engkrengan / otot-ototan, tapi ya cuman lewat tulisan wong memang diskusi di facebook. Bijimane nurut pean pembaca status ini, yakin ama mereka?
.
Menurut saya, jika ditilik dari sudut pandang manusia yang ingin melihat Tuhan, ya saya percaya tidak akan terlihat. Emangnya aquarium di tempat hiburan malam yang biasa dilihat-lihat untuk dipilih-pilih? Yesus juga menyatakan Bapa tidak pernah kita lihat, tapi Yesus juga menyatakan jika kita sudah melihat Dia sama dengan sudah melihat Bapa, hal yang begitu simpel saja sangat sulit mereka pahami, tentu saja mereka pura-pura gagal paham lah, kalau paham tar kan berarti murtad, dan ancamannya neraka jahanam!
.
IBARAT PERSAMAAN
=================
Diketahui :
A = Tuhan/Bapa
B = Yesus
~ ~ ~ ~ ~
Jika :
A(Tuhan/Bapa) = “misteri”
B(Yesus) = A(Tuhan/Bapa)
~ ~ ~ ~ ~
Maka :
Ketika anda melihat B(Yesus) sama dengan Anda melihat A(Tuhan/Bapa), artinya rupa dari “misteri” itu sesungguhnya adalah identik dengan rupa Yesus !!
~ ~ ~ ~ ~
Jadi :
BAPA adalah YESUS itu sendiri.
Dan saya maklum kalau Anda lebih baik oon dari pada murtad, padahal ada cara yang lebih elegan dari pada terlihat OON, yakni, sebodo teing dan tidak mengungkit ajaran orang lain, bukankah sesalah apapun mereka, Anda tidak akan ikut diseret dalam kesalahannya?
.
Dan karena Yesus menyatakan, kita tidak akan pernah melihat Bapa, itu maknanya “jangan cari rupa lain dari Bapa karena Anda hanya akan menemukan rupa Yesus”! Bukti menunjukkan kesaksian begitu banyak di dunia ini mereka-mereka yang dijumpai Tuhan Yesus! Sekali lagi yang dijumpai Tuhan Yesus, bukan dijumpai “Dzat”, karena Dzat sudah di kasih dalil tidak boleh terlihat bukan? Sekaligus itu membuktikan ucapan Yesus, jika Anda sudah melihat Yesus, artinya Anda sudah melihat Bapa(Tuhan), karena memang rupa Bapa itu sudah diwakilkan oleh rupa Yesus yang adalah juga Tuhan itu sendiri. Bahasa lainnya, Tuhan tidak akan menampakkan diri pada orang yang dikehendaki kecuali dalam rupa Yesus! (Tuhan hanya akan hadir dalam rupa Yesus pada orang yang dikehendaki).
.
Kalau menurut logika saya, jika Tuhan tidak pernah bisa berbentuk apapun karena memang didalilkan TIDAK BOLEH TERLIHAT, padahal jika dilogikakan dari sudut Tuhan yang adalah Maha Segalanya, itu artinya label “Tuhan Maha Segalanya” adalah label omong kosong belaka! Maha segalanya kok jadi engga punya kemampuan apa-apa karena sudah dikebiri dengan label TIDAK BOLEH TERLIHAT, opo karepe? Tuhan mau menjumpai siapapun dengan rupa Yesus kok bisa engga boleh itu gimana? Emang Tuhan anak buah pean sehingga pean berhak melarang-larang geto?
.
Ketika ada pernyataan bahwa Tuhan tidak bisa disetarakan dengan apapun, itu bisa benar karena memang Tuhan Maha Esa, alias hanya ada satu dan satu-satunya, tapi jika ada pendapat nyeleneh bahwa itu maknanya memang “Tuhan tidak ada”, apakah menurut rasa anda salah? (Renungkan dan rasakan dulu)
.
Rerasan lain senada, masih menurut logika saya, ketika dinyatakan TUHAN TIDAK BOLEH TERLIHAT, maaf, ini hanya pendapat menurut saya lho ya, boleh saja dianggap pendapat omong kosong saja, dan saya tidak bermaksud mau menyalahkan ajaran agama apapun, pernyataan tersebut apa bedanya dengan pernyataan bahwa sesungguhnya TUHAN ITU TIDAK ADA? Alias mereka sejatinya tidak percaya tentang keberadaan Tuhan! (TUHAN TIDAK BOLEH TERLIHAT "apa bedanya dengan" TUHAN ITU TIDAK ADA?) Maaf, sekali lagi maaf, itu hanya rasa saya yang tentu saja juga bisa salah, tapi coba renungkanlah! TQ . (#SPMCSW, Minggu, 30 Juli 2017)
.
.
NOTES:
Sumber gambar (pemanis doang) : Dalwa Dakwah - blogger

Jika ada cukup lima orang saja yang marah degan status ini dan menghendaki agar status ini dihapus dari lapak grup/page ini, maka akan saya hapus. (SW)

No comments:

Post a Comment