Monday, September 4, 2017

“SUNGGUH, TUHAN MAHA SEMPURNA !”

MEMBUMIKAN ANGAN,
MENYADARKAN PIKIRAN,
MENYUDAHI HALUSINASI,
MEWARASKAN NALAR,
MERASIONALKAN LOGIKA
====================
#7.
.
“SUNGGUH, TUHAN MAHA SEMPURNA !”
.
#SPMC "Melogikakan Rasa" ala Suhindro Wibisono
.

Menurut kitab suci, manusia adalah ciptaan hidup karya Tuhan yang tertinggi, setan dan malaikat saja disuruh menyembahnya. Dan saya juga percaya Tuhan adalah Maha Sempurna, yang sungguh-sungguh sempurna sampai semua detail juga masuk dalam kalkulasi Tuhan. Tuhan banyak dibantu oleh "mesin otomatis" kejadian alam ciptaanNya.
.
Ketika ada yang buat status mempertanyakan Yesus dimasa kanak-kanak kenapa tidak banyak diceritakan? KENAPA TIDAK MAU MERENUNGKAN BAHWA JUSTRU HAL ITULAH BUKTI “KESEMPURNAAN” RENCANA PEKERJAAN TUHAN?
.
Pernahkah Anda melihat kenyataan bahwa sehebat apapun anak-anak, banyak yang malah menganggapnya sesuatu yang lucu? Bahkan stand-up komedian jika itu anak kecil yang unjuk gigi (naik panggung pentas), walaupun memang yang diutarakannya lucu, tetap saja penikmatnya merasa itulah lucunya anak-anak, lebih banyak “digemesi”, bukan dihargai sebagai layaknya komedian dewasa bukan? Karena memang kenyataannya juga masih anak-anak! Dan saya percaya Tuhan justru sudah mempertimbangkan hal itu semua, Tuhan paham manusia ciptaannya. Itulah alasan kenapa Yesus tidak banyak dicerita ketika masa kanak-kanak, karena ketika itu : “BLOM TIBA WAKTUKU”
.
Bukankah Yesus adalah juga 100% manusia? Hal itupun juga sudah termasuk dalam kalkulasi Tuhan, karena dengan cara apa Tuhan bisa sempurna mengajari (membimbing) manusia jika tidak lewat manusia juga? Kan manusia adalah rantai ciptaan tertinggi, mana mungkin diajari oleh bentuk ciptaan yang lebih rendah? Mau pakai cara apalagi agar Tuhan tidak menyalahi janjinya sendiri kalau bukan lewat bentuk manusia? Bukankah Tuhan sudah diyakini tidak bisa kita lihat? Yesus juga menyatakan hal itu bukan?
.
Kalau ada yang membantah kenapa Tuhan tidak bersuara saja misalnya, atau membisiki orang yang dianggap sempurna (orang suci ; rasul ; dll), atau hal-hal lain yang lebih mistik? Itulah juga hal yang sudah “dikalkulasi” oleh Tuhan, Tuhan paham manusia ciptaannya, Tuhan paham bahwa kalau hanya hal semacam itu yang terjadi, akan sangat mudah dimentahkan dengan permintaan bukti oleh manusia. Apa bukti orang suci dibisiki misalnya? (Maaf saya tidak bermaksud menyinggung agama lain, saya hanya bernalar ala manusia biasa saja)
.
Kalau Tuhan hanya bersuara tanpa wujud, bukankah setan juga sering digambarkan mampu melakukannya? Lalu bagaimana manusia bisa membedakan mana Tuhan dan mana HANTU? Lebih tidak rasional kalau binatang yang mengajari manusia bukan? Itulah sebab tidak mungkin Tuhan melakukannya.
.
Jadi maaf, saya tidak melihat mistiknya TRITUNGGAL dari dogma Nasrani yang menurut saya justru sangat rasional, Anda tidak harus mengimani, karena memang itu adalah dogma ajaran/agama Nasrani, dan maafkan saya juga yang sering melihat dari sudut rasional soal ajaran agama. TUHAN MEMANG SANGAT SEMPURNA. (#SPMCSW, Selasa, 15 Agustus 2017.)
.
.
Sumber gambar: The Picta
.

NOTES:
GAMBAR HANYA ILUSTRASI LHO YA, JANGAN DIANGGAP SAYA MENGANGGAP ITU GAMBAR TUHAN !!!
TQ
(GAMBAR HANYA PEMANIS ARTIKEL !!)
.
.

No comments:

Post a Comment