Monday, September 4, 2017

"SEMPRUL .... NUBUAT KOK MINTA DIUBAH CERITANYA"

MEMBUMIKAN ANGAN,
MENYADARKAN PIKIRAN,
MENYUDAHI HALUSINASI,
MEWARASKAN NALAR,
MERASIONALKAN LOGIKA
====================
#3.
.

"SEMPRUL .... NUBUAT KOK MINTA DIUBAH CERITANYA"
.
#SPMC "Gemes" ala Suhindro Wibisono
.
ANDAI, ada jumpa pers rencana pembuatan film 007 yang terakhir, sebagai penutup serial yang sudah ada selama ini, entah karena mau dibuat serial baru 008 misalnya .... atau entah karena apalah, bolehkan?
.
Lalu dalam jumpa pers diceritakan oleh sutradara tentang sinopsis skenario agar pers tidak terlalu penasaran dan bisa membayangkan jalan ceritanya, walau endingnya sang jagoan diceritakan meninggal tapi menang karena memang juga berkaitan dengan serial terakhir, bolehkan?
.
ANDAI beberapa tahun kemudian ketika film 007 yang terakhir itu beredar tayang di bioskup-bioskup seluruh dunia, lalu ada penonton yang marah-marah karena geram dan merasa tidak srek dengan jalan ceritanya, protes kenapa jagoannya mati, kenapa tidak begini-begono agar imagenya sesuai dengan kebanyakan jagoan yang harus menang sesuai halusinasinya, apa pendapat Anda tentang penonton yang marah-marah itu?
.
Itulah gambaran ketika banyak yang mempertanyakan soal NUBUAT Yesus yang kedatangannya sudah dikabarkan LEBIH 2000 tahun sebelumnya oleh banyak nabi, bahkan juga skenario tentang kematiannya juga sudah dinubuatkan, sangat menggelikan ketika mereka mempertanyakan, "Kalau Yesus dianggap Tuhan kenapa mati?" Padahal ceritanya yang mati adalah manusia Yesus, masak Tuhan mati? Gagal paham kok parah geto!
.
Banyak protes untuk menggugat skenario nubuat Yesus, ada yang mempertanyakan, masak Tuhan tidak mampu meloloskan diri, masak Tuhan kalah, masak Tuhan engga punya kesaktian, masak Tuhan disunat, masak Tuhan cukur, dan seabrek gugatan dalam nada tanya lainnya!
.
Kalau Tuhan harus menang, harus unjuk gigi lebih dari skenario, itu namanya bukan penggenapan nubuat masbro mbaksis, tapi RAMALAN yang justru akan menghapus keillahian NUBUAT! Yesus itu skenarionya 100% manusia dan 100% Tuhan, jadi kalau Yesus bisa disunat, butuh makan minum, bisa cukur dan lain-lain, itulah justru bukti bahwa Yesus benar juga sebagai 100% manusia.
.
Saran saya, pahami dulu jalan ceritanya, lalu kalau mau gugat, jangan gugat skenarionya, tapi gugatlah ajarannya!! Ingat juga, Anda TIDAK harus mempercayai (mengimani) karena memang itu dogma/ajaran/agamanya Nasrani. (#SPMCSW , Sabtu 29 Juli 2017)
.
.
Sumber gambar : Tokopedia

No comments:

Post a Comment