Sunday, July 17, 2016

"TERORIS JADIKAN PERANCIS BERDUKA LAGI"



"TERORIS JADIKAN PERANCIS BERDUKA LAGI"
.
.
Opini atas berita (‪#‎SPMC‬) Suhindro Wibisono.
.
Beberapa jam yang lalu (malam waktu Perancis, sekitar pukul 23 ~ 23:30) terjadi penabrakan maut yang dilakukan oleh pengendara truck yang "sepertinya" sengaja ditabrakkan pada kerumunan orang yang sedang berkumpul untuk bersuka-cita dalam acara memperingati hari kemerdekaan negara Perancis (pesta kembang api). Dan dicurigai itu adalah ulahnya teroris yang melakukan segala cara dan model untuk melakukan penyerangan dan membuat teror. Sungguh biadab dan sangat mengerikan.
.
Terberitakan ada 77 orang meninggal dan "ratusan" luka-luka, sungguh suatu jumlah yang tidak sedikit, dan Perancis pasti sangat berduka lagi, utamanya di kota Nice - Perancis Selatan tempat dimana kejadian itu terjadi.
.
Apakah kejadian itu akan berimbas kabanyak negara Eropa, akankah semakin mencurigai dan sentimen negatif terhadap agama tertentu? Apapun itu teroris memang harus kita waspadai. Apakah Donald Trump juga akan diuntungkan atas kejadian itu? Seperti yang sudah dua kali saya singgung dalam artikel saya sebelumnya, gosip teroris bukan tidak mungkin justru menguntungkan Donald Trump untuk dapat terpilih sebagai Presiden Amerika yang waktu Pemilunya juga sudah semakin mendekat. Padahal Donald Trump sangat jelas mewacanakan akan memerangi teroris dan bukan tidak mungkin juga akan membatasi dan mengawasi agama tertentu yang dicurigai agama para teroris itu.
.
Dunia semakin memprihatinkan, dan ngenesnya justru semua dipicu oleh agama, ajaran yang diharapkan untuk menebarkan kasih terhadap sesama manusia. Apakah iblis/setan telah menaklukan kita sebagai manusia? (#SPMC SW, Jumat, 15 Juli 2016)
.
.
Sumber gambar:
poskotanews .com


.

========== ====
(Narasi berbagi dalam beberapa status di facebook) :
.
Truck dengan kecepatan tinggi "sengaja" ditabrakkan pada kerumunan orang yang sedang menikmati pesta kembang api dalam acara untuk memperingati hari kemerdekaan Perancis (Bastille maksud saya), kejadiannya Kamis, 14 Juli 2016 mendekati tengah malam, di kota Nice, Perancis Selatan.
.
Ada 77 orang meninggal dunia dan ratusan orang luka-luka. jumlah angka kematian yang sangat mungkin masih sementara mengingat banyaknya yang dinyatakan luka-luka. Pada kejadian mengerikan itu sopir truck ditembak mati, dan dicurigai sebagai TERORIS karena orang waras tidak mungkin melakukan hal kesengajaan itu.
.
Saya ikut berduka bagi semua korban dan ikut berduka bagi Perancis, juga bagi dunia yang cinta damai. (SW)

No comments:

Post a Comment