Saturday, August 10, 2013

AHOK Obrak-abrik Sarang Munafik


( Image source : web.inilah.com )


Pada artikel saya yang berjudul “Basuki, Selain Kristen, Cina lu !”.
Maaf, sempat membuat beberapa kompasianer marah, ada yang bener-bener marah sampai minta nama saya diumumkan untuk di-”cekal”, ada juga yang mengatakan terlalu provokatif, dll. ( Yang bener-bener marah ada di tanggapannya artikel penulis lain ).
Mengenai judul artikel, menurut saya . . . pemberian judul juga merupakan hal yang penting ( tuk menjual ), selain harus benar atau juga mewakili isi dari artikel itu sendiri.
Maka ketika judul artikel saya tsb dilakukan pengujian . . .
Apakah Ahok Kristen ? Jawabannya iya.
Apakah Ahok Cina ?  Jawabannya iya juga toh ? Jadi salahnya dimana ?  Judul tsb menjadi sangat provokatif justru kalo ditulis “RomaBirama, Selain Kristen, Cina lu !”
Semoga ada yang setuju hehehe . . .
Sayang sekali yang meminta nama saya dicekal sepertinya belum membaca isi artikel tsb tapi sudah mengedepankan ngamuk duluan . . .
Bahkan permintaan dari yang empunya lapak dan juga kompasianer yang lain untuk membaca terlebih dulu artikel saya tidak digubrisnya.
Juga ada AY yang memberi tanggapan singkat “sampah ..” pada artikel saya tsb.
Walaupun itu dinamika . . . , tapi sungguh minta maaf bagi mereka yang kurang berkenan, bukankah demokrasi juga mustahil adanya kesetujuan seratus persen ?
Terimakasih kepada “Cambuk Petir” yang telah menginfokan pada acara KickAndy tahun lalu, Ahok sendiri juga mengatakan dia itu dua kali sial: udah Cina Kristen lagi. ( Bukan konotasi negatif, jangan langsung dinilai, lihat dulu secara utuh acara tsb - red )
Maka ketika ada pemimpin yang berani jujur - tereak meng-obrak-abrik kemunafikkan, banyak yang bingung dan bahkan menggalang persatuan untuk mengganyangnya.
Secara kasat mata hal tsb menggambarkan dengan jelas, betapa banyak sekali dari kita yang sudah sangat lama terkungkung kemunafikkan ( maaf ) sampai-sampai sangat susah melepaskannya, jadi bingung membedakan mana yang benar-benar BENAR dan mana yang benar-benar SALAH. Bahkan banyak yang terkejut dan meragukan akan adanya kebenaran, menganggapnya adalah kamuflase belaka. Semoga kali ini bukan hanya fatamorgana, sehingga rakyat mempunyai harapan untuk bangkit dari keputusasaan karena terjajah sangat lama oleh kedustaan.
Seperti misalnya dalam kasus PKL Tanahabang. Justru rencana pembenahan dianalogikan kesalahan, berusaha mengaburkan nilai-nilai kebenaran yang hakiki, hanya karena kesalahannya yang sudah sangat lama terancam untuk dinikmati lagi.
Bukannya malah tobat, tapi malah berusaha menjerumuskan banyak pihak untuk mendukungnya melawan kejujuran yang akan dipentaskan. ( Banyak pihak atau memang kaki tangan ? )
Dan sepertinya . . . . bisa rame episode ini, karena ternyata banyak dari kita yang sudah sangat nyaman dengan kebobrok’an, dan itu juga berarti kemunafikkan sudah menguasai kehidupan kita, bahkan terkait dengan kehidupan berbangsa dan bernegara, bahkan “konon” juga sudah berhasil mengait  institusi HAM yang selama ini sangat kita banggakan. KETRLALUAN
Ayo kita suarakan, kita bantu tegakkan kebenaran !
.
Wassallam,
blogspot, Agustus 2013
By. SPMC SW
——————————————
Semoga “episode” tsb tidak membawa agama & etnis apapun dalam pentas-nya, konon katanya karena itu murni pengetrapan PERDA yang kabarnya justru produk dari DPRD sendiri.
.
“Basuki, Selain Kristen, Cina lu !”
.
Mohon maaf kalau artikel inipun juga kurang berkenan.
================

No comments:

Post a Comment