Friday, June 28, 2013

( SURAT UNTUK PDIP )


( Image source : dreamstime.com )


Dengan hormat,

Selamat Mbak Puan,
Sekarang ini PDIP punya jagoan Pak Jokowi yg selalu no 1 di semua survei.
Apakah Pak Jokowi akan dinominasikan jadi Capres ?  Pertanyaan umum tapi menurut saya sangat penting untuk  PDIP.

Jadwal pemilu legislatif mulai kampanye 11 januari 2014.
Kalau menurut pengamatan saya sebagai orang awam, saya tidak mengenal siapa calon-calon anggota DPR / DPRD dari semua partai yang ada.
Paling-paling saya tahu mereka yang sering tampil dimedia, hanya sekedar itu saja. Itulah sebabnya banyak partai yang mencalonkan para selebriti untuk mendulang suara seperti yang sekarang ini terjadi bukan ?.

Saya sangat yakin, orang awam seperti saya "sangatlah banyak" dinegeri ini.
Dan kalau ada partai yang cerdas yang sekiranya sreg dengan hati kami, tentu saja kami akan memilih partai tsb.
Dan hal tersebut biasanya kami pilih dari tokoh Capres yang dicalonkannya.

Kembali ke pertanyaan awal, tentang apakah Pak Jokowi akan dinominasikan jadi Capres ?
Menurut saya, kalau PDIP ingin menang dalam pemilu kali ini, ini adalah kesempatan terbaik, mumpung PDIP punya Pak Jokowi.
Popularitas seseorang seperti juga roda kehidupan yang lain, kalau kita salah memprediksi, hilanglah kesempatan tsb, terlebih kita engga tahu berapa lama seseorang berada dipuncak popularitasnya.

Menurut saya lagi, kalau memang ingin menominasikan Pak Jokowi jadi Capres, yang "terpenting" adalah kapan saat pen-deklarasi-an'nya.
Dan menurut saya waktunya adalah akhir tahun 2013 ini atau minggu pertama tahun 2014, tidak boleh terlalu cepat, karena akan menimbulkan kontradiksi terlalu lama di publik, terlebih bagi para tokoh politik ( lawan politik ) maupun pengamat politik yang tidak suka kalau PDIP sekiranya akan unggul.
Keuntungan dari pencalonan Pak Jokowi menjadi Capres, adalah untuk menggaet orang-orang seperti saya yang sangat banyak sekali, yang tidak terlalu ambil pusing siapa yang akan dicalonkan untuk menjadi anggota DPR / DPRD.  Itulah sebab pentingnya waktu pendeklarasian Capres sebelum masa Kampanye legislatif berlangsung, dan saya percaya hal tsb akan "mendongkrak" perolehan suara untuk PDIP. ( Menjadi Capres dengan hanya menjadi JURKAM tentu saja sangat berbeda, dan lebih "terlihat" jadi Gubernur DKI dari pada WAPRES )

Kalau pedeklarasian capres-nya setelah pemilu legislatif, besar kemungkinan PDIP hanya akan memenangkan kursi Presiden, tapi tidak memenangkan perolehan suara di DPR / DPRD. Dan tentu hal tsb akan merupakan hambatan Presiden dalam melaksanakan tugas nantinya.

Begitulah sedikit pendapat saya sebagai orang awam, mohon maaf kalau Mbak Puan kurang berkenan.

Semoga kali ini adalah momentum terbaik untuk PDIP yang TUHAN berikan yang dapat dimanfaatkan untuk kemaslahatan warga bangsa negeri ini, untuk tidak lebih terjerembab kemasalah-masalah korupsi yang sudah sangat memprihatinkan.

Wassallam,

Minggu, 2 Juni 2013
SPMC SW
---------------------------------------------------
Note :
Mohon maaf kalau ada pembaca yang kurang berkenan, soalnya engga tahu kemana ngirimnya supaya tersampaikan ke Ibu Megawati.
Dan surat ini dibuat karena salut ke-tokoh-an Bapak JOKOWI, yang pada intinya bertujuan sangat mengharapkan INDONESIA menjadi lebih baik, hanya itu !.
---------------------------------------------------

No comments:

Post a Comment