Wednesday, December 28, 2016

"MEMAHAMI TUHAN JADI INGET GOOGLE"


"MEMAHAMI TUHAN JADI INGET GOOGLE"
.
Sepintas Opini ala #SPMC Suhindro Wibisono
.
Siapa bilang Tuhan tidak ada? Tiap pribadi punya pengalaman masing-masing terhadap Tuhannya, tergantung diri sendiri untuk mengenal Tuhannya itu sendiri. Dan Tuhan biasanya selalu hadir dalam ketulusan waktu Anda mencarinya.....
.
Imanlah yang paling efektif untuk mempertemukan Anda dengan Tuhan Anda sendiri ....
.
Kalau ada yang mempertanyakan bahwa seolah saya sedang berpendapat bahwa Tuhan ada banyak sebanyak jumlah manusia itu sendiri, Anda tidak salah ...... tapi Tuhan adalah juga Esa, lalu bagaimana memahaminya .....
.
Sama memahaminya seperti program google, hanya share(sharing) saja, dan saya tidak menyamakan bahwa Tuhan itu setara google lho ya ..... biasa suka dipleset-plesetkan tuduhannya....
.
Karena sejatinya Tuhan telah meniupkan/menyematkan roh ketuhanan pada setiap kehidupan manusia, itu sebab napa dibilang Tuhan ada dimana-mana, ya karena yang menyatakan ada dimana-mana.
.
Tuhan itu hakikat yang bisa mandiri menyertai manusia, tapi tetap Esa, dan yang saya maksud mandiri adalah tergantung dari iman manusia itu sendiri untuk mempercayainya dan berkomunikasi dengan Tuhannya masing-masing. Jadi maksudnya adalah pada saat bersamaan detik ini misalnya, sangat mungkin seseorang merasa berjumpa dengan Tuhannya, tapi ada orang lain juga sedang berjumpa dengan Tuhannya, itulah yang saya maksud kemandirian itu, kemandirian yang menepis anggapan bahwa Tuhan ada banyak. Maaf kalau ngawur, pan saya bukan ahlinya, saya hanya menulis menurut rasa saya saja, dan artikel pendek ini sangat singkat saya tulis, tercepat yang pernah saya buat. Sekali lagi maaf kalau salah kaprah. (#SPMCSW, Rabu, 28 Desember 2016)
.
.
Berikut video kesaksian Andy F. Noya yang saya dapatkan dari cari via google juga.

No comments:

Post a Comment