Tuesday, August 9, 2016

YUK NGRASANI PDIP ....


YUK NGRASANI PDIP ....
.
Puisi Opini ala (‪#‎SPMC‬) Suhindro Wibisono.
.
.
(4)
Supaya tidak rancu
Saya kasih tahu dulu
Saya sering pilih PDIP dalam pemilu
Tapi saya tidak terikat masa lalu
.
(5)
Hampir semua tokoh PDIP tolak Ahok
Macam-macam dalih tolak Ahok
Mulai dari tidak daftarnya Ahok
Hasil survei internal tentang Ahok
"Rakyat menolak kepemimpinan Ahok"
.
(6)
Mayoritas tokoh PDIP tolak petahana
Gerbong kereta partai siap melaju ke utara
Walau Ibu Ketua punya hak veto utama
Perintahkan gerbong ke selatan suka-suka
Semoga Ibu Mega tidak calonkan petahana
Rusak citra PDIP kalau itu terlaksana
.
(7)
Kebetulan aku juga ingin nonton uji nyali
Buktikan kedigdayaan partai-partai
Rakyat DKI suka partai atau suka Basuki
Sekalian ingin uji dan bukti
Hasil Teman Ahok "kerja rodi"
Sejuta lebih perolehan copy KTP DKI
Betul rakyat sukarela atau ngibuli?
.
(8)
Dan aku menduga siapapun lawannya
Juaranya Basuki Tjahaja Purnama
Jika Risma maju didampingi Sandiaga
Artinya koalisi besar terlaksana
Lawan Heru dampingi petahana
Kalah menang harus terima lapang dada
Jangan ada dendam diantara semua
Agar pemerintahan sebagaimana mestinya
.
(9)
Dalam ajang kontes menang kalah
Pasti ada menang atau kalah
Yang kalah jangan salahkan Gusti Allah
Menangpun jangan jumawa langkah
Kalah menang jangan banyak berkilah
Ahok kalah saya akui prediksi saya salah
Ahok menang saya tuding partai lawan bermasalah
Catut nama rakyat dalam survei tuk berulah
"Rakyat butuh pemimpin LEBIH BAIK" ternyata sampah!?
.
(#SPMC SW, Selasa, 9 Agustus 2016)
.
.
4~9 baris per bait.
.
Sumber gambar:
sijorikepri .com

No comments:

Post a Comment