Tuesday, October 13, 2015

DI ACEH SINGKIL ADA BARA, APA PENDAPAT ANDA?



DI ACEH SINGKIL ADA BARA, APA PENDAPAT ANDA?
.
 
Opini Rancu ala (SPMC) Suhindro Wibisono.
.
Saya coba mengutarakan pendapat, dan inginnya sependek mungkin agar tidak sama dengan artikel-artikel saya lainnya yang sering kali terlalu panjang karena takut disalah tafsirkan.
.
Kemarin siang terjadi pembakaran rumah ibadah di Aceh Singkil, beritanya juga sudah sangat masif, hal itu mengingatkan saya tentang kejadian serupa di Tolikara - Papua beberapa waktu yang lalu. Hanya korban pembakarannya yang sepertinya gantian. Semoga bukan karena adanya balas dendam.
.
Lalu yang ingin saya ketahui dan pertanyakan, Apa khabar Pak Presiden Jokowi yang sangat saya hormati? Saya ingat waktu kejadian Tolikara, waktu itu Presiden lewat fan page facebook-nya menyatakan: "Saya sudah langsung perintahkan Menkopolhukam, Kapolri, Kepala BIN agar segera turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk mengambil tindakan yang diperlukan." Dan menurut berita yang saya baca di www.beritasatu .com: "Soal Pembakaran Gereja di Singkil, Presiden Minta Menko Polhukam Bertindak Cepat", saya bersyukur atas kesetaraan tersebut. TAPI APAKAH BAPAK TIDAK INGIN MENGGANTI RUMAH IBADAH YANG DIBAKAR SEPERTI YANG DI TOLIKARA, PAPUA? Karena menurut saya, kalau Bapak juga membangun lagi rumah ibadah yang dibakar tersebut, itu terlihat jelas keadilan yang Bapak Presiden lakukan, dan yang paling penting dari itu adalah, kejadian serupa agar tidak terulang, karena massa pembakar akan berpikir, kalau dibakar ternyata akan diganti yang lebih baik oleh Presiden.
.
Salam hormat saya untuk Anda Pak Presiden, semoga Bapak dan keuarga banyak mandapat kebahagiaan dalam hidup ini. Semoga .....
.
Maaf kalau ada yang tidak berkenan, saya hanya bersuara berdasarkan SPMC versi kacamata saya. (SW, Rabu, 14 Oktober 2015)
.
Sumber gambar:
www.muqawamah .net
.

No comments:

Post a Comment