Wednesday, May 13, 2015

“HAJI LULUNG DIGELEDAH, UNJUK AWAL KABARESKRIM DAN KAPOLRI BARU”



                       (gambar: m.1mobile.co.id)
  
BLOGSPOT. Hari ini Bareskrim Polri menggeledah ruang Haji Lulung Lunggana di DPRD DKI, juga ruang Komisi E lantai 1 Gedung DPRD, hal itu berkaitan dengan APBD DKI utamanya masalah anggaran yang berkaitan dengan USB …. oup salah ….. maksud saya UPS! Hehehehe ….
     
Kalau mencermati koar-koarnya HLL selama ini yang terlihat di tipi-tipi, yang mengesankan begitu meyakinkan dan dibubuhi image religius, semuanya tentu saja bermaksud menggambarkan “kebersihan”, jadi ingat tentang SB yang tersangkut kasus gratifikasi THR dari SKK Migas yang hari-hari sekarang sedang berlangsung di pengadilan. Apakah HLL juga menyerupai SB, justru orang-orang tidak bersih itu paling suka berkedok agama?


Jadi ingat tentang tantangan HLL terhadap Gubernur DKI, ketika mengatakan “Kalau saya atau bahkan anak buah saya ada yang terlibat korupsi di APBD, saya akan mengundurkan diri dan siap mempertanggung jawabkannya. Sebaliknya kalau ada anak buah Gubernur yang terlibat korupsi, maka AHOK juga harus mengundurkan diri.” Waktu dengar pernyataan tersebut, saya secara tidak sadar nyeletuk “LHO …!?”, hanya itu yang bisa saya ucapkan ….. Jadi kalau Udar Pristono nantinya terbukti korupsi, maka Jokowi dan atau Ahok harus mengundurkan diri? Logika apa lagi ini …….. Serupa yang terpenting membuat status “tersangka” kepada pimpinan KPK, yang terpenting lengser dulu, yang lain urusan belakangan. Sebelum saya lupa, kutipan pernyataan HLL yang saya tuliskan tersebut diatas, itu hanya berdasar ingatan saya, maaf sangat mungkin tidak tepat begitu.


Sekarang tinggal kita tunggu hasil kerja Bareskrim Polri, apakah mereka juga bisa menjerat HLL seperti KPK membuat tersangka SB. Karena perbedaan yang nyata adalah waktu itu ada nyanyian Rudi Rubiandini, sedangkan kasus HLL ini tidak terdengar heboh gosipnya. (SPMC SW, 27 April 2015)

No comments:

Post a Comment