Thursday, April 16, 2015

"KLENGER, PERUT TERKUNCI MINUMAN"

 
                        photo sendiri (SW)


Blogspot. Kebiasaan untuk hanya makan sehari sekali sudah beberapa tahun ini saya lakukan. Tapi sebelumnya juga hanya makan dua kali sehari, siang dan malam. Lalu sekarang hanya makan siang saja dengan menu yang “sebisa mungkin” vegetarian, karena merasa kurang variasi dalam ber-vegetarian, saya masih makan telur. Pagi sarapan jus, malam juga jus.
 
Mungkin ada yang mempertanyakan tentang kekurangan gizi atau “apa tidak kelaparan?” Kacang-kacangan adalah pengganti daging yang paling baik setahu saya, dan daging adalah pelupa lapar yang paling jempolan. Karena kacang-kacangan menyerupai fungsi daging, maka berarti juga bagus untuk menghalau rasa lapar. Saya paling suka kacang merah dan kacang tanah.

Kalau pagi biasanya saya sarapan jus buah ……apa saja yang punya ….. Sering kali diusahakan ada pepaya-nya atau melon dicampur buah yang lain, kalau sekirannya kurang manis, maka pisangnya di perbanyak. Porsi sarapan jus saya sekitar 800 ml, tapi saya membuat jusnya sangat kental lho, dan saya yakin kekentalannya tidak mungkin Anda dapatkan di pedagang jus.

Sedangkan makan malam saya adalah jus yang ada kacangnya, kacang merah yang utama, kalau punya kacang tanah juga dicampurkan. Kacang-kacangan itu direbus (presto). Dan setiap saya membuat jus, biasa saya tambahkan dua siung bawang putih, karena menurut banyak literatur yang pernah saya baca, bawang putih bagus untuk menjaga darah tidak kental.

Rabu, 15 April 2015 malam, saya membuat jus dengan campuran bahan sebagai berikut: Bawang putih, semangka, kacang merah, pisang, buah naga merah, dan segelas (12 Oz) minuman Carrot Mokha yang kebetulan saya punya. Biasa saya membuat jus dengan blender Panasonic MX-151SG1 yang berkapasitas 1,5 liter, tapi karena saya membuatnya sampai penuh, jadinya 2 liter.

Malam tadi saya minum jus lebih dari ukuran biasa, ada sekitar 1 liter, dan itulah yang membuat perut saya terkunci, klenger dalam kenikmatan, rasa nikmat membuat saya begitu menikmati dan lupa berhenti padahal perut sudah kenyang. Langsung teringat “(c)entong” untuk ciduk nasi, karena menurut kepercayaan orang kuno, untuk menghilangkan rasa kekenyangan, perut bisa dikerok pake entong semacam kita menyendok nasi dari bakul (tempat) nasi. Tapi itu tidak saya lakukan karena memang tidak punya entong nasi dari kayu semacam yang pernah saya lakukan waktu zaman poerba doeloe …… (SPMC SW, April 2015)

Catatan:
Kalau ingin buat minuman yang membuat saya klenger tersebut, dan Anda tidak punya minuman Carrot Mokha, silahkan ganti dengan buah strawberry sekitar 15 buah, rasanya menjadi tidak kalah nikmat karena ada taste asam manis yang menjamin Anda klenger lebih lama, sebab nikmat akan membuat Anda lupa, jadi minum lebih banyak. Tapi sebaiknya jangan “maruk” seperti saya wkwkwkwkw … (((SW)))

.
Resep Minuman “serupa” viagra:
.
ENERGY  BOOSTER (TSR Minuman Nabati SANDY)
.
http://t.co/J3DGIkNICE

No comments:

Post a Comment